Mengatasi penyakit malas belajar

Penyakit malas merupakan penyakit psikis dimana seseorang enggan untuk melakukan aktifitas fisik maupun otak yang dapat menghinggapi semua orang baik itu pria- wanita, tua-muda, besar-kecil. Apabila itu menghinggapi seorang pelajar dampak bakal yang terjadi misalnya malas mengerjakan pr, malas belajar, bahkan yang lebih parah lagi sampai malas pergi ke sekolah.. kalau itu sampai terjadi tentu sangat berdampak pada prestasi belajar seorang siswa dan harus dicari faktor apa yang menyebabkan anda malas belajar apa berasal dari faktor internal atau eksternal diri anda, kalau sudah tahu segera atasi secepatnya. 

Les Privat

berikut ini tips yang dapat di lakukan khususnya untuk adik - adik yang masih duduk di bangku sekolah untuk mengatasi penyakit malas belajar :
  • berpikir lah yang positif ( positive thinking ). orang yang selalu bepikir positif akan merasakan ketenangan, kedamaian dan dapat membantu mengatasi stres, hal ini sangat membantu anda dalam proses belajar.
  • anda harus bisa memotivasi diri anda sendiri bahwa tugas seorang pelajar adalah belajar sebaik-baiknya agar memperoleh hasil yang memuaskan. tentunya suatu kebahagiaan orang tua melihat putra/i nya mempunyai prestasi yang baik disekolahnya. apakah anda ingin melihat orang tua anda bahagia ? kalau iya segera belajar lah yang rajin.
  • tidur jangan terlalu larut malam karena dapat menganggu aktifitas keesokan harinya disekolah, dalam keadaan mengantuk dan badan lemas tentu akan mengganggu konsentrasi belajar di sekolah.
  • sering mengkonsumsi makan makanan yang bergizi. asupan makanan yang bergizi sangat diperlukan tubuh terutama otak anda agar dapat bekerja dengan baik.
  • jangan lupa berolah raga. berolah raga sangat penting untuk membuang racun yang ada dalam tubuh anda tentu hal ini sangat menyehatkan badan anda dan badan terasa fresh sehingga belajarpun menjadi lebih nyaman.
  • biasakan hidup disiplin. dengan membiasakan disiplin dalam belajar membuat hidup jadi lebih teratur dan terarah dalam mencapai cita cita.

demikian beberapa tips yang mudah-mudahan berguna.

Postingan terkait: