peranan orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar anak

Sebagai orang tua, anda tentu saja menginginkan yang terbaik untuk putra/i anda. Tidak lupa sebagai bekal masa depan anak, anda menyekolahkan putra/i anda bahkan anda tidak segan-segan mengeluarkan dana yang cukup besar untuk memasukkan putra/i anda ke sekolah favorit yang bertaraf international . Nah selanjutnya apakah tugas anda cukup sampai disitu saja ?... jawabannya tentu saja tidak, karena anak anda masih membutuhkan pendampingan, pengawasan dan perhatian anda.


Les Privat


Sebagai orang tua yang baik anda perlu tahu perkembangan prestasi belajar putra/i anda, langkah sederhana yang dapat anda lakukan seperti :menanyakan pr, menanyakan hasil ulangan disekolah dsb. Jika terjadi penurunan prestasi belajar putra/i anda disekolah, anda perlu memotivasi putra/i anda dengan mengingatkan tentang arti pentingnya pendidikan bagi masa depannya sehingga diperlukan kesungguhan dalam belajar dan bila diperlukan anda dapat menggunakan jasa guru les privat ke rumah sebagai teman belajar putra/i anda dirumah. Dengan suasana yang lebih nyaman belajar dirumah putra/i anda dapat lebih fokus menerima pelajaran tanpa terganggu aktifitas teman sebagaimana yang dialaminya disekolah.

Tentu saja kondisi putra/i tidak selalu dalam keadaan baik dalam menerima pelajaran, kalau disebabkan kejenuhan dengan rutinitas disekolah anda dapat memanfaatkan waktu libur di akhir pekan dengan mengajak putra/i anda ketempat yang disukainya yang dapat mengatasi kejenuhan yang dialaminya sehingga ketika dimulai kembali aktifitas belajar di sekolah putra/i anda siap menerima dengan pikiran yang lebih fresh.

peranan orang tua dalam meningkatkan motivasi belajar anak jelas sangat diperlukan dalam keberhasilan putra/i anda disekolah. dengan perhatian, kasih sayang dan bimbingan orang tua dapat membangkitkan semangat belajar putra/i anda untuk meraih prestasi gemilang.

Postingan terkait: